Baca Klasik

Sastra Klasik itu Asyik!

Drama Mellow Sebuah Eksperimen

My Fingerprint Tale

Penulis :Mary Shelley

Judul : Frankenstein

Penerbit : Barnes and Noble Classic

First published 1818

Frankenstein

“When I looked around, I saw and heard of none like me. Was I then a monster, a blot upon the earth, from which all men fled, and whom all men disowned ?”

Angkat tangan buat yang kenal nama Frankenstein ? Saya yakin, banyak banget yang tahu dengan nama Frankenstein karena buku ini memang salah satu buku klasik terkenal. Anehnya, walaupun buku ini terkenal, masih saja banyak salah kaprah yang menganggap kalau Frankenstein itu adalah nama makhluk horor yang diceritakan di dalam buku ini. Sebelum saya baca buku ini, saya sendiri adalah salah satu anggota dari kelompok yang beranggapan salah tersebut. Untungnya saya akhirnya baca buku ini dan menemukan bahwa ternyata saya salah besar pemirsah! Frankenstein bukan nama monster, Frankenstein adalah nama orang yang menciptakan monster ini. Nah, jadi buat yang suka ngolokin temennya Frankenstein…

Lihat pos aslinya 836 kata lagi

Single Post Navigation

1 thoughts on “Drama Mellow Sebuah Eksperimen

  1. Ping-balik: Persahabatan Sebuah Keterikatan | tiluan

Tinggalkan komentar