Baca Klasik

Sastra Klasik itu Asyik!

The Great Gatsby By F. Scott Fitzgerarld

My Book Reviews Corner

Penerbit : Penguin Books

Tebal : 188 Halaman

Sampai halaman 100 saya belum mengerti kenapa buku ini disebut-sebut sebagai salah satu novel klasik amerika terbaik kecuali karena sebuah quotation di halaman pertama :

’Whereever you feel like criticizing anyone.’ He told me. ‘Just remember that all the people in this world haven’t had the advantages that you’ve had.’

Selesai menutup buku di halaman 188 saya sempat tercenung selama beberapa menit memikirkan apa yang baru saja saya baca. Wow! Buku ini memang betul-betul karya yang keren!! Pikiran saya kembali ke quotation di atas. Seperti halnya Nick Carraway, sang narator dalam cerita ini. Saya pun tidak bisa menahan diri untuk mengkritik beberapa tokoh egois dalam buku ini.

Cerita ini dikisahkan dari sudut pandang seorang pengamat, narator kita, seorang pemuda bernama Nick Carraway yang telah menyelesaikan kuliahnya di Yale dan berpartisipasi dalam Perang Dunia I. Nick memutuskan untuk pindah ke…

Lihat pos aslinya 403 kata lagi

Single Post Navigation

Tinggalkan Balasan

