Baca Klasik

Sastra Klasik itu Asyik!

Bumi Manusia – Antoine de Saint-Exupéry

Bacaan B.Zee

Judul buku : Terre des Hommes / Wind, Sand and Stars / Bumi Manusia
Penulis : Antoine de Saint-Exupéry
Penerjemah : Ida Sundari Husen
Editor : Jean-Pascal Elbaz
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama, Desember 2011 (cetakan pertama)
Tebal buku : 224 halaman

Bumi Manusia (Terre des Hommes) adalah buku kedua Antoine de Saint-Exupéry yang saya baca. Awalnya saya berekspektasi menemukan kisah semacam Pangeran Kecil (Le Petit Prince), tetapi kemudian saya ingat bahwa Pangeran Kecil adalah, kalau tidak salah, satu-satunya karyanya yang ditujukan untuk anak-anak (meski kenyataannya banyak pesan dewasa yang tersirat di dalamnya).

Agak sulit menerima pesan buku ini di awalnya, kisah tentang latar belakang profesi Saint-Exupéry sebagai penerbang. Apalagi dalam edisi terjemahan pertama ini saya menemukan beberapa kesalahan ketik dan pemilihan kata yang janggal, sehingga menyebabkan fokus saya terpecah. Setelah mencoba bertahan dan melanjutkan membaca, ternyata banyak sekali yang saya temukan di dalamnya, dan lebih banyak lagi yang belum…

Lihat pos aslinya 475 kata lagi

Single Post Navigation

Tinggalkan Balasan

