Baca Klasik

Sastra Klasik itu Asyik!

Matilda

Judul: Matilda

Penulis: Roald Dahl

Penerbit: Gramedia Pustaka Utama (2010)

Halaman: 264 p

Bagian dari boxset Roald Dahl yang dibeli di bazaar Gramedia (IDR 75k)


Melanjutkan Character Thursday yang kemarin, sekaligus posting barengan BBI edisi buku anak, sekarang gilirannya Matilda untuk direview. Matilda adalah salah satu buku Roald Dahl yang termasuk favoritku saat kecil dulu, dan ternyata setelah membacanya saat udah jadi ibu-ibu, buku ini tetap menyenangkan, meskipun terasa lebih absurd, lebih gila, dan lebih aneh dibandingkan waktu aku membacanya jaman dulu. Membayangkan buku ini ditulis untuk anak dan dibaca untuk anak, memang sedikit rancu sih, karena banyak adegan yang super edan, haha…tapi itulah ciri khas Roald Dahl and I love his books for that!

Matilda Wormwood adalah seorang anak yang jenius. Dan betul-betul jenius, karena di usia 4 tahun dia sudah bisa membaca, nggak tanggung-tanggung nih, buku-buku Dickens dan Kipling pun dilahapnya! Sayang, Matilda bernasib sial karena mempunyai orang…

Lihat pos aslinya 467 kata lagi

Single Post Navigation

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: