Baca Klasik

Sastra Klasik itu Asyik!

The Wizard of Oz

ma petite bibliothèque

The Wizard of Oz

L. Frank Baum

Aladdin Classic, New York, 1999

Children Fiction, bahasa Inggris, 198 hlm

Buku ini sudah saya kenal lama, sudah sering saya dengar dari cuplikan atau referensi yang dibuat oleh banyak penulis, bahkan dari beberapa buku management yang mengambil inspirasi dari cerita karangan L. Frank Baum ini dan menciptakan suatu jargon yang bernama “the management of oz”. Namun, baru kali ini saya berkesempatan benar-benar membacanya utuh dari edisi asli pengarangnya (karena banyak versi the wizard of oz ini dari pengarang-pengarang lain). Dan memang, buku ini langsung mengesankan saya dari awal hingga akhir, dengan karakter tokoh-tokohnya dan pesan moral yang menurut saya memang mendasar sekali. Saya hanya membayangkan jika saya membacanya ketika saya masih kecil, tentu imajinasi tentang negeri oz ini juga akan terus menempel dalam benak saya, juga pesan-pesan yang disampaikan yang terasa benar-benar berbicara langsung. Saya pun membayangkan betapa beruntungnya anak-anak kala itu yang berkesempatan mendengarkan…

Lihat pos aslinya 1.492 kata lagi

Single Post Navigation

Tinggalkan Balasan

