Baca Klasik

Sastra Klasik itu Asyik!

Peraturan #SherlockQuiz

Karena sedikit kerancuan yang terjadi pada saat pelaksanaan #SherlockQuiz1, maka Baca Klasik mengeluarkan Peraturan lengkap #SherlockQuiz seperti di bawah ini. Supaya semuanya jelas dan transparan🙂

1. Peserta #SherlockQuiz punya alamat di Indonesia, dan WAJIB follow @bacaklasik dan @Gramedia selaku sponsor event ini.

2. #SherlockQuiz diadakan 3 kali selama bulan Mei 2012; dengan jadwal:
a. #SherlockQuiz1 tanggal 8 Mei 2012 (sudah dilaksanakan)
b. #SherlockQuiz2 tanggal 15 Mei 2012 (sudah dilaksanakan)
c. #SherlockQuiz3 tanggal 29 Mei 2012

3. Pelaksanaan #SherlockQuiz dimulai sekitar pukul 10.00 WIB sesuai tanggal yang telah dijadwalkan, sampai dengan pukul 23.59 WIB. Pukul 24.00 WIB #SherlockQuiz ditutup, artinya jawaban yang masuk setelah itu dianggap gugur.

4. Setiap kali pelaksanaan #SherlockQuiz, ada 5 (lima) pertanyaan yang akan dilemparkan. Berarti 3 kali #SherlockQuiz = total ada 15 pertanyaan.

5. Peserta #SherlockQuiz boleh menjawab kelima pertanyaan sampai dengan pukul 23.59 WIB setiap hari pelaksanaan, boleh tidak urut, asalkan format menjawab sudah sesuai persyaratan.

6. Format menjawab: @bacaklasik [No. Pertanyaan] [Jawaban] #SherlockQuiz1/2/3 (tagar sesuai jadwal). Jawaban yang tidak mengikuti format akan dianggap gugur.

7. Cukup menjawab 1x untuk setiap pertanyaan. Boleh mengoreksi jawaban, tapi hapus tweet jawaban sebelumnya.

8. Pemenang #SherlockQuiz dari 3 kali pelaksanaan sebanyak 2 (dua) orang.

9. Pemenang #SherlockQuiz akan ditentukan dengan cara berikut:
a. 1 (satu) orang dari hasil akumulasi nilai jawaban yang benar dan tercepat selama 3x pelaksanaan #SherlockQuiz
b. 1 (satu) orang dari undian semua jawaban #SherlockQuiz yang benar.

10. Cara penilaian pemenang yang dimaksud pada poin 9a: setiap kali kuis Baca Klasik akan melakukan penilaian untuk masing-masing jawaban yang benar. 10 penjawab benar tercepat untuk masing-masing pertanyaan akan disaring menjadi 3 (tiga) orang unggulan masing-masing kuis. Dari 3 orang unggulan masing-masing kuis akan dipilih 1 (satu) orang yang memenangkan #SherlockQuiz seperti yang dimaksud pada poin 9a.

11. Setiap hari Rabu, tanggal 9, 16, dan 30 Mei Baca Klasik akan mengumumkan 3 (tiga) orang unggulan untuk masing-masing #SherlockQuiz. 3 orang yang namanya diumumkan berarti telah menjawab paling cepat dan benar untuk masing-masing Quiz, dan punya peluang lebih untuk menjadi salah satu dari dua pemenang #SherlockQuiz.

12. Dua orang pemenang #SherlockQuiz akan diumumkan tanggal 4 Juni 2012, bersamaan dengan pengumuman pemenang #SherlockReviewQuest dan #SherlockClassicsQuest.

Hasil penghitungan skor #SherlockQuiz1 bisa dilihat di Google Docs ini. 3 orang unggulan #SherlockQuiz1 adalah @f3r1n4, @dion_yulianto, dan @HobbyBuku.

Hasil penghitungan skor #SherlockQuiz2 bisa dilihat di Google Docs ini. 3 orang unggulan #SherlockQuiz2 adalah @nikmanhdj, @f3r1n4, dan @mdskribo.

Kalau masih ada yang kurang jelas silakan tanya ke akun Twitter kami, @bacaklasik. Kami tunggu partisipasi klasikers dalam #SherlockReviewQuest dan #SherlockClassicsQuest juga ya! (baca infonya di sini).

Have a good day, and keep reading classics!😉

Single Post Navigation

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: