Baca Klasik

Sastra Klasik itu Asyik!

[BBI Gothic Reading] Dracula – Bram Stoker

ma petite bibliothèque

Bulan Juni ini saya ikut baca bareng BBI dengan tema gothic, dan saya pilih baca buku Dracula dari Bram Stoker, terbit pertama kali pada tahun 1897. Saya curious sekali akan versi asli dari cerita drakula, seperti apa sih kisah yang dibuat pada abad ke-19 ini dan yang karakternya begitu mengilhami pembuatan banyak film atau cerita-cerita sejenis berikutnya? Bahkan, setting Transylvania dan kastil “sang Dracula” juga sudah menjadi objek wisata, semua karena sebuah kisah yang ditulis oleh penulis Irlandia di era Victoria ini, Bram Stoker.

Kesan

Dan memang, buku ini jauh dari sekedar menyampaikan kesan seram yang dibuat-buat seperti yang saya pernah lihat sepotong-sepotong di film dengan karakter drakula. Bukan sekedar jreng… dan si Dracula dengan muka yang penuh make-up bermaksud tampil seram muncul mengambil mangsanya. Bukan. Rasa seram dan ngeri yang timbul dari membaca buku ini saya rasakan demikian hidup dan hadir di depan mata, sampai-sampai saya lebih memilihnya membacanya…

Lihat pos aslinya 1.669 kata lagi

Single Post Navigation

Tinggalkan komentar