Baca Klasik

Sastra Klasik itu Asyik!

My Bookshelf

No: 029
Judul Asli: Tom Sawyer
Penulis: Mark Twain
Alih Bahasa: –
Desain Sampul: –
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Tgl Terbit: –
Ukuran: –
Tgl beli: Buku Warisan
Rating:  4/5

Kalau anda seusia saya (nggak seusia juga termasuk sih) tapi masih saja bertanya: “Tom Sawyer, vokalis dari grup band apa yah? Gak pernah dengar tuh!” Rasanya saya patut mempertanyakan masa kecil anda. Karena buat saya petualangan Tom Sawyer dan karibnya, Huck Finn, adalah cerita yg abadi. Cerita yg lekat dalam benak masa kecil saya, cerita yg mengilhami saya dan teman-teman perosotan di tebing kali dan bergelantungan di akar pohon laiknya awak kapal Capt. Morgan. Lho kok cuma awak kapal, iyah… mana ada kapten bajak laut badannya kurus kering😀

Buku yg ada di tangan saya ini sudah menguning kertasnya, sampulnya pun sudah terlipat disana-sini. Halaman yg biasanya memuat data-data buku tidak ada (ga tau memang ga ada atau hilang). Namun…

Lihat pos aslinya 399 kata lagi

Single Post Navigation

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: