Baca Klasik

Sastra Klasik itu Asyik!

My Bookshelf

No: 033
Judul Asli: Le Compte de Monte Cristo
Penulis: Alexandre Dumas
Diterjemahkan dari edisi Bhs. Inggris:
The Count of MonteCristo terjemahan Lowell Blair
Penerjemah : Ermas
Desain Sampul: A. Wakidjan
Penerbit: Pustaka Jaya
Tgl Terbit: Cet. 1, 1980
Ukuran: 790 hlm; 17 cm
Tgl beli: pinjam @banditodemarco
Rating:  5/5

Kurang lebih lima atau tujuh tahun yg lalu salah seorang teman “dekat” saya menyarankan saya untuk membaca buku Count of Monte Cristo. Teman saya itu tidak mau mengatakan apa-apa saat saya bertanya itu buku apa? Tentang apa? Dia hanya tersenyum dan berkata: “Baca saja.”

Sejak saat itu saya menjadi terobsesi dengan buku ini. Apa sih isinya? Kenapa teman saya sangat menekankan kepada saya untuk mencari dan membaca buku ini? Apa yg menarik di dalamnya? Rasa penasaran saya sedikit terobati pada tahun 2002, saat buku ini di filmkan dengan judul: THE COUNT OF MONTE CRISTO dalam film ini Monte Cristo diperankan…

Lihat pos aslinya 786 kata lagi

Single Post Navigation

Tinggalkan Balasan

